9 Tips membuat Rambut Gondrong Jadi terlihat Lebih Rapi dan Bergaya

9 Tips membuat Rambut Gondrong Jadi terlihat Lebih Rapi dan Bergaya – Potongan rambut pendek atau biasa disebut clean cut merupakan gaya yang masih mendominasi penampilan cowok. Potongan rambut seperti inilah memang dianggap paling rapi. Namun kenyataannya, banyak cowok yang berharap mempunyai rambut panjang atau gondrong. Salah satu alasannya, agar tampak lebih cowok dan macho. Sayang, cowok dengan rambut gondrong di Indonesia masih sering dianggap sebagai pribadi yang semrawut.

Walaupun sesungguhnya itu nggak benar, kok! Cukup banyak cowok-cowok berambut gondrong yang memiliki pribadi yang santun. Hanya saja, sudah lebih dahulu dihakimi sebab rambut gondrongnya itu.

Inilah 9 Tips membuat Rambut Gondrong Jadi terlihat Lebih Rapi dan Bergaya

1. Hal utama yang kamu semestinya amati dari rambut gondrong yaitu kebersihannya. Jangan malas mencucinya dengan sampo, ya!

Bisa mempunyai rambut yang panjang atau gondrong mungkin telah menjadi salah satu pencapaianmu dan membuatmu merasa jauh lebih keren. Pokoknya punya rambut gondrong itu macho banget, deh!

Meski macho, rambut gondrong itu perlu perawatan yang lebih lho dibandingi rambut pendek; khususnya mengenai kebersihannya. Di rambut yang gondrong, kotoran dan debu akan lebih banyak “hinggap”, mulai dari akar sampai ujung rambutnya. Kotoran ini jikalau dibolehkan lama, dapat membikin rambutmu terlihat kusam, lepek, dan juga kulit kepalamu berminyak. Wah, bisa jadi sarang ketombe, tuh!

Untuk itu, bila dulu dikala berbulu pendek kamu keramas 4 hari sekali, kini rambut gondrongmu ini patut dicuci dengan sampo setidaknya 2 hari sekali. Dilengkapi dengan menerapkan kondisioner malah lebih bagus lagi. Rambutmu nggak cuma bersih, tetapi juga halus dan nggak kusut.

2. Jangan bangga hanya dengan rambut yang panjang saja. Banggalah apabila dapat rutin ke tukang cukur untuk mempertahankan kerapiannya

Selain kebersihannya, rambut gondrong malahan juga perlu diamati kerapiannya. Rambut yang terlampau panjang itu punya kecenderungan besar untuk rusak atau memiliki cabang di ujungnya. Supaya kerusakan ini nggak merambat hingga ke akar rambut, kamu perlu untuk pergi ke tukang cukur atau barbershop secara rutin dan memotong ujung-ujungnya kurang lebih sepanjang 2-3 sentimeter.

Bukan cuma itu saja, secara rutin ke tukang cukur atau barbershop juga menolong untuk mempertahankan teladan rambutmu supaya tetap baik. Nggak ada sisi rambut yang lebih panjang dari yang lainnya, nggak ada rambut kusut menutupi mata dan wajah, nggak ada juga rambut yang masuk ke mulut saat kamu makan. Ingin dong konsisten tampak rupawan padahal gondrong? Rutin ke tukang cukur yakni kuncinya!

3. Untuk kesibukan sehari-hari, rambut gondrongmu itu perlu dikuncir agar rapi

Sebagai mahasiswa, kamu sudah terlepas dari pelbagai tata tertib yang ada dahulu ‘menjerat’mu ketika masih bersekolah. Kampus membebaskanmu untuk menggunakan baju apa saja, sepatu warna dan macam apa saja, dan pastinya boleh mempunyai rambut gondrong. Sedangkan dibebaskan seperti itu, kampus tetaplah tempatmu menuntut ilmu. Jadi, hargailah kebebasan hal yang demikian dengan tetap berpakaian dan bergaya rapi dikala berada di zona kampus.

Rapi di sini bukan formal, kok. kamu cukup bergaya kasual seperti lazim dengan memakai celana jeans panjang, kemeja flanel, dan sneakers atau sepatu kanvas favoritmu. Tapi yang paling penting adalah usahakan selalu mengikat rambut gondrongmu itu dengan rapi. Sekiranya telah terlalu panjang, kamu bisa menggelungnya seperti konde kecil. Dengan mengikat atau menggelung rambut seperti itu, penampilanmu akan kelihatan jauh lebih rapi, wajahmu lebih cerah, dan pastinya lebih tampan, dong, ya.

4. Saat kamu sudah punya pacar yang tulus kamu punya rambut panjang, jangan disia-siakan. Hargai dirinya dengan senantiasa mengikat rapi rambutmu atau mengaplikasikan beanie hat saat kencan

Kebanyakan cewek di Indonesia itu kurang menyukai punya cowok dengan rambut gondrong. Alasan paling lazimnya sih karena kelihatannya nggak rapi. Jadi, beruntunglah kamu seandainya punya pacar yang nggak masalah ketika kamu memastikan untuk memiliki rambut gondrong.

Nah, punya pacar seperti itu jangan disia-siakan seperti itu saja. Hargai rasa pengertiannya itu salah satunya dengan berdandan rapi dikala kalian akan berkencan. Untuk pakaiannya, bergayalah kasual seperti awam saja: kemeja sebagai atasan, celana jeans sebagai bawahan, dan juga sepatu kesayangan. Untuk rambut, ikat rambut gondrongmu itu dengan rapi. Lebih bagus lagi sekiranya kamu menggelungnya atau menutupinya dengan mengenakan beanie hat, supaya panjangnya rambutmu nggak balapan dengan panjangnya rambut pacarmu. Hehehe ??

5. Atau jika panjangnya tanggung, dapat dikendalikan gayanya dengan bantuan pomade

Diikat atau digelung itu hanya bisa dilaksanakan saat rambut gondrongmu panjangnya kaprah-kira telah mencapai bahu. Jika masih dalam ukuran tanggung atau sebatas leher, kamu dapat merapikannya dengan sistem lain yang nggak keok rapi.

Umumnya kamu butuhkan cuma 2 hal, ialah pomade dan juga sisir pipih. Pertama, colek pomade sesuai kebutuhan. Setelah seukuran 2 ujung jari sudah cukup untuk menata 1 sisi. Kemudian, oleskan pomade ke rambut sambil menatanya ke arah belakang. Kalau seluruh sisi terlapisi pomade, sisirlah rambutmu mencontoh arah pemberesan yang tadi. Dalam sekejap, rambut panjangmu yang masih tanggung itu telah lebih rapi, deh!

6. Tetapi kalau untuk acara hangout bareng sahabat-teman sih, rambut gondrongmu itu boleh saja digerai

Bila bertanya-tanya kapan ketika yang ideal untuk menggerai rambut gondrongmu, inilah jawabannya. Ketika berkumpul dan hangout bareng sahabat-teman, kamu bebas untuk berpakaian apa saja dan juga bergaya apa saja, termasuk menggerai rambut gondrongmu yang panjangnya hampir sepinggang itu. Apalagi jikalau temannya itu sama-sama cowok semua. Wah, dapat-bisa kamu kumpulnya nggak pakai mandi, tuh! Hehehe ??

7. Dikala akan datang ke acara formal, kenakan batik atau setelan jas yang gagah. Dengan ini, mitos bahwa cowok gondrong merupakan cowok yang tidak rapi dapat kamu patahkan

Rambut gondrong sama sekali bukan halanganmu untuk bisa tampil rapi di acara-acara yang bersifat formal. Gunakanlah mungkin dapat nampak lebih ganteng dibandingkan yang berpotongan rambut clean cut. Syaratnya hanya satu, kamu paham bagaimana meng-upgrade penampilan rapi dengan memanfaatkan rambut gondrongmu itu.

Mulailah pemilihan pakaian yang cocok. Untuk ke acara formal seperti resepsi pernikahan, kemeja motif batik atau setelan kemeja dan jas sudah cukup, kok. Apabila kemeja batik dikala menghadiri resepsi pernikahan salah satu member keluarga besar dan kenakan setelan kemeja-jas untuk menghadiri resepsi pernikahan sahabat atau teman terdekat. Pilih yang berpotongan pas di badan, melainkan tak ketat. Dengan begitu kamu akan menonjol lebih gagah. Jangan lupa gunakan sepatu ragam pantofel atau oxford, ya!

8. Menambahkan buff atau bandana yaitu metode gampang untuk membuat gayamu kian maskulin

Sekedar kamu mau tampil lebih dari ala kadarnya namun tidak berkeinginan kebanyakan gaya, cobalah untuk mengenakan bandana. Saat mengikatkan kain sederhana ini di dahi, kamu telah bisa membikin statement dan memutuskan rambut-rambut halusmu di bagian depan kepala konsisten rapi.

Gaya ini juga layak kamu kenakan saat sedang melaksanakan aktivitas outdoor, seperti mendaki gunung atau touring dengan motor. Pilih motif dan warna yang paling pantas dengan karaktermu, agar keunikanmu sebagai cowok semakin terlihat ??

9. Terakhir, cukurlah kumis dan jenggotmu secara teratur. Percuma dong bila rambut sudah rapi tapi wajahnya masih penuh dengan brewok yang berantakan?

Rambut gondrong, berkumis, dan juga berjenggot. Bukan berarti kamu nggak dapat tampak terawat dengan penampilan ini.

Biasanya perlu kamu lakukan hanyalah rajin-rajin membenahi kumis dan jenggotmu. Caranya, cukurlah kumis dan janggutmu itu dengan teratur. Ketika kumis telah tumbuh menempuh bibir, pangkaslah sedikit ujungnya sampai kembali rapi. juga dengan jenggot. Dikala tumbuhnya tak rata dan mencapai 2-3 sentimeter dari dagu, pangkas dan rapikan hingga panjangnya cuma sekitar 0,5 sentimeter saja. Dengan demikian itu, penampilanmu akan kelihatan lebih terawat. Ingat, memelihara kumis dan jenggot bukan hanya memanjangkan saja, tetapi juga memberesi supaya tetap enak dipandang mata.

Itulah 9 kiat yang bisa kami berikan untukmu, cowok yang mempunyai rambut gondrong. Ayo patahkan anggapan yang bilang cowok rambut gondrong itu acak-acakan dengan berpenampilan rapi seperti tips di atas. Selamat mencoba!

Nah, jika kamu memiliki brewok juga, kamu bisa merapikan nya menggunakan sisir atau yang lainnya. Agar lebih rapi kamu bisa menggunakan krim Folti Baffi stelah nya.

Folti Baffi Mustache Cream

Menggunakan bahan alami yang sangat ampuh untuk stimulasi pertumbuhan pada brewok dan jambang lebih cepat daripada normalnya, dan menjaganya tetap kuat serta mampu meratakan pertumbuhan bulu di wajah. Bekerja lebih efektif dan menjadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan bahan premium berkelas Internasional.

Folti baffi memberikan sensasi baru dengan wewangian khas dan tidak lengket. Folti Baffi dijadikan untuk anda lelaki sejati. Produk ini juga sudah lolos uji BPOM dan bersertifikasi sehingga membuat Folti Baffi cocok untuk semua ragam kulit tanpa ada efek samping.

Fungsi Utama Folti Baffi

  • Melebatkan brewok dan kumis
  • Mengatasi jambang dan jenggot Yang Tumbuh tidak merata
  • Mengoptimalkan Pertumbuhan Brewok dan jambang
  • Memberikan Efek nyaman dan tidak gatal
  • Melembabkan jenggot dan kumis
  • Anti iritasi setelah Shaving

CARA PAKAI: Tuangkan krim pada kedua ujung jari secukupnya. Selanjutnyam oleskan krim pada bagian jenggot/kumis yang ingin ditumbuhkan, lalu pijat selama 1–2 menit. Setelah itu biarkan krim folti baffi sampai mengering. Gunakan krim penumbuh brewok cepat folti baffi secara rutin pada pagi dan sore hari setelah mandi. Pemakaian yang rutin akan memberikan hasil yang maksimal.

Harga Rp. 277.000,- Netto 60 gram BPOM NA 18171000824

Buat Kamu yang pengen beli produk ini dan upgrade penampilanmu agar terlihat maskulin, kamu hubungi langsung Kontak CS kami :

Bapak FAJARl(Call/SMS/WA)

Incoming search terms:

  • cowok keren rambut gondrong

Tags: cara menata rambut panjang biar rapi cara merapikan rambut panjang tips memotong rambut gondrong tips memotong rambut panjang tips memotong rambut panjang pria tips menata rambut gondrong tips merapikan rambut panjang

author
Author: 

Related Post "9 Tips membuat Rambut Gondrong Jadi terlihat Lebih Rapi dan Bergaya"

4 Tips Memilih Alat Cukur Terbaik Untuk Pria
Panduan Pilih Alat Cukur Terbaik Untuk Pria
7 Tips memilih Kacamata Hitam berdasarkan bentuk wajah
7 Tips memilih Kacamata Hitam berdasarkan bentuk
5 Cara menumbuhkan brewok secara cepat, alami, dan lebat
5 cara menumbuhkan brewok secara cepat, alami,
Folti Baffi Tersedia di Apotek Century dan The Roots Barbershop
Folti Baffi sudah tersedia di Apotek Century.

Leave a reply "9 Tips membuat Rambut Gondrong Jadi terlihat Lebih Rapi dan Bergaya"